Air Dingin Picu Sakit Kepala, Kok Bisa?


Air Dingin Picu Sakit Kepala, Kok Bisa? - Pernahkah Anda mengalami sakit kepala usai minum air dingin atau makan es? Jika iya, tersedia beberapa belajar yang coba menelaah hal tersebut.


Penelitian yang dilaksanakan ahli saraf berasal dari Sweden University Hospital, Peter Mattsson, mengatakan, usai minum air dingin atau makanan dingin seperti es krim menyebabkan sakit kepala atau migrain. Kondisi ini lebih kerap berlangsung pada wanita daripada laki-laki.

Rasa sakit tersebut kebanyakan berlangsung beberapa detik setelah konsumsi yang dingin. Rasa sakit kepala capai puncaknya 20-60 detik setelah konsumsi minuman atau makanan dingin, berdasarkan belajar yang dilaksanakan dokter saraf berasal dari Mayo Clinic College of Medicine, Ivan Garza.

Sakit kepala berlangsung beberapa menit hingga lima menit usai minum air es. Walau sebentar, tetap saja rasanya tidak menyenangkan. Rasa sakit dapat merasa di bagian sedang depan kepala, diikuti bagian lain di sekitarnya.

Garza mengungkapkan, kebanyakan rasa sakit kepala gara-gara minum air dingin berlangsung pada mereka yang kerap menderita migrain. Bahkan, waktu sakit kepala berkunjung dapat merasa begitu berdenyut.

Peneliti belum tahu penyebab sakit kepala, tetapi berdasarkan riset berasal dari John Hopkins University, hal ini berlangsung gara-gara paduan pada stimulasi saraf yang peka pada suhu dilengkapi bersama pengaruh dingin yang mengalir di pembuluh darah, mengutip Everyday Health, Kamis (16/8/2017).

Sementara, hasil belajar lain berasal dari Harvard Medical School mengungkapkan, sakit kepala berlangsung gara-gara peningkatan aliran darah yang cepat berasal dari pembuluh darah utama ke otak.